Laptop Hybrid Acer Switch Alpha 12 Gunakan Skylake


Pada umumnya, laptop hybrid menggunakan prosesor mobile yang hemat energi karena bentuk tubuhnya harus ramping. Namun, Acer hendak memangkas tren tersebut dengan merilis sebuah laptop hybrid dengan prosesor yang mumpuni.

Switch Alpha 12, begitulah Acer menamainya. Switch Alpha 12 ini menggunakan prosesor Intel Core-i generasi ke-6 atau disebut Skylake. Prosesor yang terdapat di Switch Alpha 12 ini meliputi Core i3, Core i5, dan Core i7. Namun, hal ini tidak membuat Switch Alpha 12 menjadi gemuk. Berat Switch Alpha 12 hanya 1,2kg dengan tebal 15,85mm dan menjadi 900 gram saat menjadi tablet dengan ketebalan 9,5mm.

Untuk memorinya, Acer menyematkan RAM sebesar 4GB atau 8GB dan media penyimpanan internal berupa SSD mulai 128GB hingga 512GB. Switch Alpha 12 juga telah mendukung konektifitas USB 3.1 Type-C.

Karena laptop ini hybrid (bisa dijadikan tablet), maka syarat utamanya adalah layar sentuh. Switch Alpha 12 menggunakan layar sentuh dengan resolusi 2160 x 1440. Switch Alpha 12 memiliki pendingin yang sangat efektif. Pendingin ini bukan berupa kipas, tetapi liquid cooling system.

Sistem pendingin cair yang bernama LiquidLoop ini tidak menggunakan radiator untuk membuang panas. Namun, panas yang dihasilkan kembali dimanfaatkan untuk menggerakan sistem pendingin. Dengan sistem pendingin ini, pihak Acer mengklaim tidak akan ada penurunan kinerja secara paksa yang biasa terjadi karena perangkat mengalami panas berlebih.

Switch Alpha 12 menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 10. Di Amerika, Switch Aplha 12 akan dijual mulai Juni mendatang dengan harga mulai $599 atau sekitar Rp7,8 juta.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post