Bocoran Spesifikasi Andromax Qi, Smartphone 4G buatan Smartfren


Smartfren berniat untuk memuat smartphone yang dapat menggunakan jaringan 4G. Dan untuk itu, mereka harus memenuhi TKDN yang mengharuskan ponsel 4G yang beredar di Indonesia memiliki setidaknya 40% buatan Indonesia. Smartfren menggunakan perangkat milik Hisense yang dibranding dengan nama Andromax Qi. Ia dirakit di batam, tepatnya di PT. Sat Nusapersada.

Andromax Qi terdiri dari 2 versi, yaitu I4 (kode : L670) dan G3 (kode : L632). Keduanya mengusung spesifikasi yang sama dalam hal processor, RAM, dan Penyimpanan media. Processornya menggunakan Snapdragon 410 yang memiliki 2 inti dan kecepatan 1,2Ghz buatan Qualcomm. RAM yang digunakan sudah lumayan, yaitu 1GB dan media penyimpanan 8GB yang dapat ditambah dengan dukungan slot MicroSD hingga 32GB.

Walaupun spesifikasinya sama, tetapi mereka memiliki perbedaan, yaitu pada kamera dan kapasitas baterai. I4 memiliki kamera utama 8MP dengan autofocus dan kamera depan 5MP. Didukung dengan Dual LED Flash. Kapasitas baterainya adalah 2200mAh.

Dibandingkan dengan I4, G3 memiliki kamera dan kapasitas baterai yang lebih rendah. Kamera utama 5MP dengan autofocus dan Single LED Flash. Sedangkan kamera depan 2MP. Tentu, kapasitas baterainya juga lebih kecil, yaitu 1900mAh.
Kabarnya, Smartfren akan menggandeng 3 vendor smartphone untuk memasarkan Andromax Qi mereka, yaitu Hisense, Haler, dan mungkin juga Nokia.

Sekian, review kali ini.
Terima Kasih Telah Membaca J


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post