Intel Bawa Komputer Seukuran Flashdisk ke Indonesia


     Intel Indonesia memboyong PC seukuran Flashdisk atau dua jari ke Indonesia. PC ini bernama Intel Compute Stick. Komputer ini hanya butuh monitor atau televisi dengan konektor HDMI. Jadi, Selama ada HDMI, maka bisa dijadikan komputer hanya dengan menancapkan PC ini.

     Komputer mini ini akan dipasarkan di indonesia mulai bulan Juni dengan harga dibawah 2 juta rupiah. Processor yang digunakan adalah Intel Atom Quad-Core Z3735F dengan kecepatan 1,3GHz. Dipasangkan dengan RAM sebesar 2GB dan media penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diekspansi dengan MicroSD hingga 128GB. Ada sebuah port USB untuk perangkat eksternal. Dan ada konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 yang sudah Built-in.
     Sebenarnya ada 2 versi dari Intel Compute Stick, yaitu Windows dan Ubuntu. Versi Windows memiliki spesifikasi seperti diatas. Dan menggunakan Sistem Operasi Windows 8.1 yang sudah ada didalamnya. Sedangkan versi Ubuntu memiliki perbedaan pada RAM dan media penyimpanan eksternal. Versi ubuntu menggunakan RAM sebesar 1GB dan media penyimpanan internal sebesar 8GB.
     Sepertinya Intel Indonesia hanya membawa yang versi Windows saja.

Sekian, review kali ini.

Terima Kasih Telah Membaca J

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post