Android One Generasi Kedua

     Android One adalah produk ponsel murah dengan kualitas yang tidak kalah dengan yang lainnya. Android One nampaknya menjadi proyek berkelanjutan bagi google. Google telah meluncurkannya di India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Filipina, dan Indonesia. Sekarang, giliran Turki yang mendapatkan jatah Android One. Di Indonesia, Android One dipasarkan melalui 3 vendor smartphone, yaitu Mito dengan [Mito] Impact A10, Nexian dengan [Nexian] Journey One, dan Evercoss dengan [Evercoss] One X.
     Android One yang dirilis di Turki memiliki spesifikasi yang berbeda dengan pendahulunya. Spesifikasinya antara lain layar 5 inci dengan resolusi HD, processor 64-bit Snapdragon 410, RAM 2GB, kamera 13 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel di depan, dan koneksi 4G LTE. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 5.1.1 yang mendapat jaminan update selama 2 tahun ke depan.
     Jika dibandingkan dengan pendahulunya, walaupun menggunakan layar berukuran yang sama atau seluas 5 inci, tetapi resolusi yang digunakan hanya 480 x 854. Processornya berasal dari MediaTek dengan RAM sebesar 1GB dan kamera utama 5 megapiksel.
     Tentunya dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Android One generasi ke 2 memiliki harga yang lebih mahal. Dijual dengan harga 260 Dollar US atau sekitar 3,3 juta rupiah. Selisih sekitar 2 juta rupiah jika dibandingkan dengan pendahulunya yang dijual sekitar 1,3 juta rupiah di Indonesia.
Terima Kasih Telah Membaca J


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post