Huawei Perkenalkan Laptop Hybrid MateBook


Dalam ajang Mobile World Congress 2016, Huawei juga ikut serta dengan memperkenalkan laptop hybrid pertamanya dengan sistem operasi Windows 10. Laptop atau bisa juga disebut sebagai tablet ini bernama MateBook.

MateBook ini menggunakan layar berdimensi 12 inci dengan resolusi 2160 x 1440.
MateBook ini menggunakan processor Intel Core M-Series. Dilengkapi dengan RAM yang bervariasi hingga 8GB. Sedangkan untuk konektifitas, telah terdapat port USB Type-C. Selain itu terdapat juga pemindai sidik jari.

MateBook mengkuonsimsi daya 33,4 Watt yang diklaim dapat bertahan hingga 10 jam. Seperti laptop pada umumnya, hanya terdapat satu kamera pada MateBook, yaitu kamera depan. Selain itu, Huawei MateBook ini telah dilengkapi sebuah stylus yang dapat digunakan untuk menggambar secara langsung di laptop hybrid ini.

Saat dilepas dari docking keyboarnya, berat tablet ini lebih ringan daripada Apple iPad Pro. Untuk urusan suara, sepasang speaker elah tertanam di bagian atas sehingga suara yang dikeluarkan tidak terganggu apabila tablet sedang diletakkan di atas keyboard. MateBook ini akan dijual dengan harga $699 atau setara dengan Rp9,5 juta.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post