Spesifikasi Lengkap LG G5


LG secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yaitu G5. Smartphone ini memiliki baterai slide-out, yaitu dapat dilepas dari bawah layaknya magazen pistol. Kapasitas dari baterai ini adalah sebesar 2800mAh. LG G5 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmalow.
Dari segi desain, G5 menggunakan bodi berbahan alumunium. Sedangkan layarnya melengkung dengan dilapisi 3D Arc Glass. Layar ini berjenis IPS LCD berbentang 5,3 inci dengan resolusi QuadHD (1440x2560).

Dari segi jeroan, G5 dibekali chipset Snapdragon 820. Didalam chipset buatan Qualcomm ini terdapat processor Kryo 64bit empat inti (quad-core) dengan kecepatan atau frekuensi 2,1Ghz. Chipset ini dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB yang sepertinya sudah mulai banyak digunakan untuk smartphone terbaru tahun ini. Smartphone yang pertama kali mengggunakan RAM sebesar 4GB adalah Asus Zenfone 2. Dengan RAM sebesar itu, pasti tidak akan lag saat digunakan untuk bermain game. Ditambah dengan kapasitas memori internal sebesar 32GB yang dapat diekspansi dengan slot MicroSD dengan kapasias hingga 200GB.

Untuk fotografi, telah tersematkan kamera utama dengan resolusi 16MP dan kamera depan dengan resolusi 8MP. Kamera utama ini memiliki dua opsi pemotretan, yaitu standar dan sudut lebar. Untuk sudut lebar, kamera ini dapat menjangkau hingga sudut 135 derajat, namun resolusi gambar akan diturunkan menjadi 8MP.

LG G5 akan tersedia mulai April mendatang secara global.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post