Samsung Rilis Galaxy Note 5


Pada hari kamis yang lalu, Samsung resmi merilis smarttphone high-end terbarunya., yaitu Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus. Kali ini kami hanya akan membahas tentang Galaxy Note 5 saja. Note 5 ini termasuk jenis phablet karena memiliki layar dengan bentang 5,7 inci. Fungsinya juga sama dengan pendahulunya, yaitu untuk menunjang produktifitas. Karena itu None 5 diengkapi dengan sebuah stylus S Pen.

Untuk dapur pacunya, Samsung menyematkan processor buatannya sendiri. Processor ini bernama Exynos 7420 yang memiliki delapan inti. Dari delapan inti ini, masih terbagi ke 4 inti berkecepatan 2,1GHz dan 4 inti berkecepatan 1,5GHz. RAM yang dimiliki Note 5 sudah menggunakan yang berkapasitas 4GB.

Untuk media penyimpanan internalnya terdapat opsi 32GB atau 64GB. Sayangnya penyimpanan ini tidak dapat diekspansi dengan slot MicroSD. Layar yang dimiliki Note 5 berjenis Super AMOLED dengan resolusi Quar HD, atau 1440 x 2560 piksel. Untuk fotografinya, Samsung menyematkan kamera utaa dengan resolusi 16MP. Dan untuk melengkapinya, Samsung juga menyematkan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Baterai yang dimiliki Note 5 juga sudah berjenis Lithium Polymer dan berkapasitas 3000mAh. Ada yang unik dari Note 5, yaitu sebuah casing yang dapat digunakan sebagai keyboard QWERTY. Cara kerjanya bukan dengan koneksi wireless, tetapi hanya menutupi layar. Sebenarnya jika pengguna menekan tombol di keyboard, sama saja dengan menyentuh layarnya. Jadi tidak menguras baterai smartphone.

Sekian, Terima Kasih Telah Membaca J


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post