Google Nexus 6 Resmi Dijual Di Indonesia


Setelah bulan Oktober yang lalu Nexus 6 diluncurkan, sekarang ponsel ini telah resmi dijual di Indonesia. Ponsel dengan Android Lollipop pertama di dunia ini dijual oleh Erajaya melalui toko retail Erafone. Sebenarnya beberapa bulan yang lalu website jakartanotebook.com sudah menjualnya dengan harga Rp8.599.999 dengan penyimpanan internal sebesar 32GB dan warna Hitam.

Nexus 6 ini dipercayakan oleh Google kepada Motorola dalam produksinya. Setelah produksi ini Motorola kemudian diakuisisi oleh Lenovo. Nexus 6 yang dijual di Indonesia melalui Erafone memiliki kapasitas penyimpaan sebesar 32GB dan 64GB. Tersedia dalam dua warna, yaitu Midnight Blue dan Cloud White.

Nexus 6 memiliki layar berbentang 5,96 inci dengan resolusi QuadHD (1440 x 2560 pixel). Layar ini berjenis AMOLED. Dari segi jeroan, Nexus 6 menggunakan chipset Snapdragon 805 dari Qualcomm dilengkapi processor berkecepatan 2,7GHz. Memori yang disediakan diantaranya RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB seperti yang telah disebutkan.

Untuk fotografi, Nexus 6 dibekali kamera utama dengan resolusi 13MP. Sayangnya pelengkapnya yang biasa digunakan untuk selfie hanya beresolusi 2MP. Namun baterai yang dimiliki penerus Nexus 5 ini berukuran jumbo, yaitu dengan kapasitas 3220mAh. Dan juga baterai ini berjenis Lithium Polymer.

Jika melihat desainnya, di bagian belakang casing Nexus 6 terdapat sebuah cekungan dengan logo Motorola. Sebenarnya cekungan ini akan digunakan untuk pemindai sidik jari. Namun perusahaan pembuat pemindai sidik jari terbaik telah lebih dulu diakuisisi oleh Apple. Pemindai ini sangat mudah digunakan, yaitu hanya dengan menempelkan atau menekan satu kali saja.

Nexus 6 berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Ia mendapatkan jaminan update hingga 2 tahun sejak peluncurannya. Selain itu, Nexus 6 juga memiliki fitur pengisi baterai “Turbo Charge”.  Untuk menggunakan ponsel Nexus 6 selama 16 jam, pengguna hanya perlu mengisi baterai selama 15 menit. Nexus 6 dijual dengan harga 8jt rupiah untuk yang berkapasitas 32GB.

Sekian, Terima Kasih Telah Membaca J


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post