Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 dengan Kamera Depan 13MP



Setelah banyak rumor beredar tentang ponsel Sony dengan kamera selfie 13MP, akhirnya rumor itu bukan rumor lagi. Sony meluncurkan Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 yang termasuk jajaran smartphone kelas menengah. Keduanya memiliki kamera depan dengan resolusi 13MP dan sensor Exmor RS.

Xperia C5 Ultra adalah smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera depan dan belakan dengan resolusi 13MP. Kamera depannya pun dilengkapi dengan LED Flash. Xperia C5 Ultra memiliki layar berbentang 6 inci dengan resolusi FullHD (1080 x 1920 pixel). Layar yang dimilikinya juga bisa disebut tanpa bezel. Chipset yang digunakan adalah MediaTek MTK6752 dengan dilengkapi processor kecepatan 1,7GHz. Untuk memorinya, telah tersedia RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal berkapasitas 16GB.



Penyimpanan ini masih dapat diperluas dengan dukungan slot MicroSD hingga 200GB. Baterai yang digunakan berkapasitas 2930mAh. Disamping itu, Xperia M5 memiliki kamera yang lebih baik, dengan kamera utama beresolusi 21,5MP. Layar yang dimiliki Xperia M5 ini berbentang 5 inci dengan resolusi FullHD.

Chipsetnya dibual oleh MediaTek dengan nama Helio X10 yang memiliki delapan inti dengan kecepatan total 2GHz. RAM yang disediakan sebesar 3GB dan penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Kedua smartphone ini berjalan di sistem operasi Android Lollipop.

Walaupun Xperia M5 memiliki spesifikasi lebih unggul, tetapi ia kalah dalam hal kapasitas baterai. Baterai yang dimilikinya hanya berkapasitas 2600mAh, sedangkan Xperia C5 Ultra memiliki baterai dengan kapasitas 2930mAh.

Sekian, Terima Kasih Telah Membaca J


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post