Microsoft Persiapkan Lumia 950 dan Lumia 950 XL



Beberapa waktu lalu CEO Microsoft, Satya Nadella mengaku bahwa Smartphone dari Microsoft Devices tidak cukup baik untuk bersaing di segmen kelas high-end. Tetapi hal itu mungkin akan segera berubah. Microsoft Device kabarnya sedang mempersiapkan dua smartphone dengan spesifikasi kelas atas.

Kedua smartphone ini diberi kode nama masing-masing Talkman dan Cityman. Diperkirakan nama yang akan dipakai adalah Lumia 950 untuk Talkman dan Lumia 950 XL untuk Cityman. Lumia 950 akan hadir dengan layar janis OLED berbentang 5,2 inci dengan resolusi QuadHD (1440 x 2560 piksel). Spesifikasi yang akan hadir pun mirip dengan perangkat Google Nexus 6. Lumia 950 akan menggunakan chipset Snapdragon 808 dengan 6 inti pemrosesan.

Untuk memorinya, akan ada RAM sebesar 3GB dan media penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diperbesar dengan dukungan slot MicroSD. Kamera belakang yang dimiliki beresolusi 20MP Pure View dilengkapi kamera depan 5MP. Baterainya berkapasitas 3000mAh.

Sementara itu, Lumia 950 XL atau Cityman akan hadir dengan spesifikasi sedikit diatasnya. Layarnya berjenis OLED dengan bentang 5,7 inci yang mendukung resolusi QuadHD (1440 x 1560 piksel). Jeroan yang dimiliki Cityman ini diantaranya chipset Snapdragon 810 dengan delapan inti dilengkapi RAM sebesar 3GB.

Media penyimpanan yang didukung sebesar 32GB dilengkapi slot MicroSD. Cityman akan menggunakan kamera utama beresolusi 20MP Pure View dilengkapi 3 buah LED Flash. Untuk selfie, kamera depan yang akan digunakan beresolusi 5MP. Baterainya pun berkapasitas super besar, yaitu 3300mAh.

Kedua perangkat ini kabarnya akan memiliki sensor pemindai bola mata. Dan Microsoft akan melengkapi keduanya dengan kemampuan pengisian daya nirkabel yang diberi nama Qi. Spesifikasi diatas masih bisa berubah karena ini baru persiapan.


Sekian, Terima Kasih Telah Membaca J

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post