Rumor Sony Xperia Z5



Setelah meluncurnya Xperia Z3+ untuk pasar global, Sony tidak akan meluncurkan Xperia Z4 karena telah terdengar kabar bahwa bulan September mendatang akan diluncurkan Xperia Z5. Sebenarnya Xperia Z4 itu ada, tetapi hanya dijual di Jepang. Dan untuk pasar global, Sony mengganti namanya menjadi Xperia Z3+ tanpa mengubah spesifikasinya.

Xperia Z5 akan membawa perubahan yang banyak dibanding pendahulunya. Ia akan menggunakan chipset dari Qualcomm yang saat ini belum diluncurkan, Snapdragon 820. Sony juga akan memberikan RAM sebesar 4GB ke smartphone ini. Untuk fitur keamanannya, Z5 akan memiliki sensor pendeteksi sidik jari.

Untuk urusan fotografi, Z5 akan menggunakan sensor kamera Exmor RS IM230 CMOS dengan resolusi 21MP. Ada hal menarik yang akan ada di smartphone ini, yaitu baterai dengan kapasitas jumbo sebesar 4500mAh.

Banyak foto yang beredar, dan menunjukkan bahwa Xperia Z5 akan menggunakan port USB Type-C. Dalam peluncurannya nanti, dikabarkan Sony juga akan meluncurkan kembaran dari Xperia Z5, yaitu Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Ultra.

Sekian,

Terima Kasih Telah Membaca J

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post