ZTE Rilis Smartphone Seri Axon Dengan Layar Anti Bakteri



ZTE memang masih belum terkenal jika dibandingkan dengan Samsung atau Apple. Tetapi, ZTE ternyata berhasil membuat smartphone yang memiliki layar Antimicrobial Gorilla Glass dari Corning. Seperti namanya, layar ini memiliki ketahanan terhadap bakteri dan kuman. Smartphone yang diluncurkan ZTE yang dibekali layar ini adalah ZTE Axon dan ZTE Axon Lux.

Keduanya sekaligus menjadi smartphone pertaman di dunia yang memiliki layar anti kuman. Selain itu, fitur keamanannya pun lebih canggih dari perangkat lain. ZTE menyematkan 3 sensor biometrik sekaligus yang terdiri dari pemindai sidik jari, suara, dan bola mata.

Dari segi hardware pun tampaknya sekelas dengan Xiaomi Mi4. Layar yang dimiliki Axon berjenis TFT dengan bentang 5,5 inci dan resolusi FullHD (1080 x 1920 pixel). Ia juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm, RAM sebesar 3GB, dan media penyimpanan internal sebesar 32GB. Penyimpanan tersebut masih dapat diperbesar dengan dukungan slot MicroSD hingga 128GB.

Di bagian belakang Axon, terdapat dua kamera dengan resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan kamera depan untuk berselfie resolusinya 8MP. Baterai yang dimiliki Axon berkapasitas 3000mAh. Jika dibandingkan dengan Axon Lux, keduanya tidak berbeda jauh untuk hal desain. Tetapi untuk spesifikasi yang dihadirkan, Axon Lux memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi.

Layar yang dimiliki Axon Lux jenisnya CGD TFT berbentang 5,5 inci dengan resolusi QuadHD (1440 x 2560 pixel). Untuk jeriannya, Axon Lux menggunakan chipset Snapdragon 810 yang sama dengan Axon. Tetapi untuk kapasitas RAM nya, Axon Lux memiliki RAM yang lebih besar, yaitu sebesar 4GB. Media penyimpanan internal nya pun sangat besar, yaitu 128GB. Tentu saja ini masih dapat diperbesar dengan dukungan slot MicroSD hingga 128GB.

Axon dan Axon Lux akan berjalan di sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Harga yang ditawarkan adalah 5,8jt rupiah untuk Axon dan 8,3jt rupiah untuk Axon Lux. Untuk saat ini masih belum ada informasi apakah seri Axon bakal dirilis di Indonesia.


Sekian, Terima Kasih Telah Membaca J

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post