Samsung perkenalkan Galaxy Tab S2

Samsung secara resmi telah memperkenalkan perangkat tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab S2. Tablet ini memiliki 2 versi dengan bentang layar 8 inci dan 9,7 inci. S2 ini juga menjadi tablet tertipis dan teringan yang pernah dibuat Samsung. Bukan hanya tipis dan ringan, tetapi juga memiliki berbagai fitur produktivitas.

Tab S2 memiliki tebal 5,6 mm dengan berat 265 gram untuk versi 8 inci dan 389 gram untuk versi 9,7 inci. Walaupun tipis, Samsung tetap bisa menanamkan sensor pemindai sidik jari di tombol Home. Layar yang dimiliki Tab S2 berjenis Super AMOLED dengan resolusi 2048 x 1536 pixel.

Di dapur pacunya terdapat processor yang memiliki delapan inti. Dari delapan inti tersebur dibagi menjadi empat inti berkecepatan 1,9GHz dan empat inti berkecepatan 1,3GHz. Dan untuk memori, terdapat RAM sebesar 3GB dan media penyimpanan internal dengan opsi 32GB atau 64GB. Penyimpanan ini masih dapat  diekspansi dengan dukungan slot MicroSD hingga 128GB.

Untuk fotografi, Samsung menyertakan kamera utama sebesar 8MP. Tapi sayangnya, kamera depan milik Tab S2 ini hanya 2,1MP. Namun sepertinya kamera dengan resolusi tersebur sudah cukup untuk berfoto selfie. Baterai yang dimiliki Tab S2 ini berkapasitas 5870mAh.

Galaxy Tab S2 berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang telah dimodifikasi oleh Samsung dengan antarmuka TouchWiz. Samsung belum mengumumkan harga perangkat tablet ini. Untuk peluncuran resminya, akan dilaksanakan di New York, US pada bulan Agustus mendatang.

Sekian, Terima Kasih Telah Membaca J


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post