Monitor Samsung SE370 Bisa Charge Smartphone Tanpa Kabel



Samsung telah memperkenalkan sebuah monitor unik bernama SE370. Dikatakan unik karena monitor ini dapat mengisi daya baterai pada ponsel tanpa kabel. SE370 diperkenalkan pada Senin 27 Juli 2015 yang lalu. Monitor ini menjadi monitor pertama di dunia yang memiliki kemampuan mengisi daya ponsel secara nirkabel.

Monitor Samsung SE370 menjadi solusi bagi  yang memiliki meja dengan banyak kabel. Pengguna tidak perlu menancapkan kabel di stopkontak untuk men-charge baterai ponsel. Sehingga meja akan bebas dari kabel-kabel yang tidak tersusun rapi. Pengguna pun akan memiliki cara yang lebih cerdas dan canggih untuk men-charge baterai ponsel.

Untuk pengisian baterai, monitor ini tidak hanya mendukung smartphone buatan samsung. Ia dapat digunakan untuk semua perangkat smartphone yang menggunakan teknologi Wireless Charging Qi. Cara penggunaannya juga sangat mudah, karena menggunakan teknologi wireless. Pengguna hanya perlu meletakan smartphone tepat dibawah layar. Saat diletakan, smartphone akan secara otomatis mengisi daya. Hal ini ditandai dengan lampu LED yang menyala hijau.

Dari segi spesifikasi, SE370 memiliki dua ukuran yang berbeda. Salah satu berbentang 23,6 inci dan satu yang lainnya berbentang 27 inci. Keduanya sama-sama memiliki resolusi FullHD (1920 x 1080 piksel). Waktu respon yang dimiliki pun adalah 4 ms. SE370 memiliki perbandingan kontras 1000:1 dan sudut pandang 178 derajat. Perbedaan dari kedua ukuran ini adalah pada tingkat kecerahan layar. Ukuran 23,6 inci memiliki kecerahan 250 cd/m2, sedangkan ukuran 27 inci memiliki tingkat kecerahan 300 cd/m2.

Sekian, Terima Kasih Telah Membaca J

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post